Gambar diagram garis data berat badan

Pembahasan 2 a. Interpolasi dan Ekstrapolasi Data Anda dapat melakukan observasi terhadap kecenderungan data yang disajikan pada suatu diagram garis. Untuk populasi yang besar, poligon mempunyai banyak ruas garis patah yang menyerupai kurva sehingga poligon frekuensi kumulatif dibuat mulus, yang hasilnya disebut ogif.

Ada dua macam ogif, yaitu sebagai berikut. Berat badan bayi tetap pada usia 5 sampai 6 bulan. Coba Anda ceritakan hal lain dari histogram tersebut.

Penyajian Data: Diagram Lingkaran, Batang, Garis

Penyelesaian 1 a. Diagram Lingkaran Diagram lingkaran adalah penyajian data statistik dengan menggunakan daerah lingkaran.

Gambar 1.

Statistika

Tabel 6. Nyatakan data di atas dalam bentuk diagram batang. Burhan Nurgiyantoro, Berapa persen siswa yang menyelesaikan sekolah sampai pada tingkat SMA?

Tentukan panjang kelas interval p. Jika jenis kelamin juga diperhatikan dan digambarkan diagramnya, maka didapat diagram batang dua komponen.

Kolom ini merupakan kumpulan deretan garis-garis miring pendek, yang banyaknya sesuai dengan banyak data tedapat dalam kelas interval yang bersangkutan. Namun untuk menghasilkan gambaran data yang komunikatif, harus diingat untuk menyajikan sesuai kebutuhan.

PenyelesaianSebelum data pada tabel di atas disajikan dengan diagram lingkaran, terlebih dahulu ditentukan besarnya sudut dalam lingkaran dari data tersebut.

Berdasarkan contoh di atas dapat dibuat poligon frekuensinya seperti gambar berikut ini. Berikut simulasi diagram lingkaran, kamu dapat mengubah-ubah diagram lingkaran yang ada Penyajian Data dalam Bentuk Tabel Distribusi Histogram, Poligon dan Ogive 1.

Ada 2 siswa yang nilai matematikanya paling rendah 81 dan paling tinggi Penyajian data sederhana Nilai Frekuensi 2 7 4 3 5 5 6 4 7 10 9 7 10 1 Tabel 2. Yang lain, yaitu yang beratnya 40 kg, 47 kg, 49 kg, dan 50 kg masing-masing hanya 1 anak.

Diagram Garis

Buatlah histogram dan poligon frekuensinya! Lengkungan yang didapat dinamakan kurva frekuensi atau biasa disebut dengan ogive. Diagram lingkaran adalah bentuk penyajian data statistika dalam bentuk lingkaran yang dibagi menjadi beberapa juring lingkaran. PenyelesaianHistogram dan poligon frekuensi dari tabel di atas dapat ditunjukkan sebagai berikut.

Biasanya relatif banyak dan tidak beraturan. Tiap juring lingkaran menunujukkan kategori data yang telah diubah ke dalam derajat.

Agar lebih jelasnya, pelajarilah contoh berikut. Langkah ke-2 Gambarlah titik koordinat yang menunjukkan data pengamatan pada waktu t bulan. Sementara tabel silang dua variable digunakan untuk menggambarkan data dengan menampilkan dua karakteristiknya.

Kalau tentang hasil perkebunan kelapa gambarnya kelapa. Darimana Anda memperoleh hasil ini?Dari ketiga langkah tersebut, diperoleh diagram garis dari data tersebut tampak pada Gambar 2. Gambar 2. Diagram garis berat badan bayi sejak usia 0 bulan–9 bulan. Nyatakan data di atas dalam bentuk diagram Berat badan bayi yang ideal.

Berdasarkan gambar grafik berat badan memotong garis. 28/05/ · Diagram adalah gambar yang menyajikan data secara visual yang Diagram garis biasanya digunakan untuk perkembangan berat badan bayi.

Penyajian Data Menggunakan Diagram Garis Misalnya, pertumbuhan tinggi pohon mangga setiap bulan, perkembangan berat badan bayi setiap bulan. O Gambar Berat badan bayi sejak usia O bulan—9 bu Ian Dari kettga langkah tersebut, diperoleh diagram garis dan data tersebut tampak pada Gambar 09/04/ · Menyajikan data dalam bentuk diagram Diagram Garis.

Jika pada diagram batang, gambar batang-batangnya Hasil pengukuran berat badan terhadap

Gambar diagram garis data berat badan
Rated 5/5 based on 25 review